Sabtu, 21 Januari 2012

Apa Itu Google Cloud Connect?

Disini saya hanya menjelaskan yang saya ketahui saja tentang Google Cloud Connect.
Google Cloud Connect merupakan salah satu fitur yang dapat menyimpan sebuah file, akan tetapi kita tak tau ada dimana file tersebut disimpan. Google Cloud Connect merupakan plug-in komputasi awan gratis untuk microsoft office 2003,2007 dan 2010 yang secara otomatis dapat mensinkronkan dokumen Microsoft Word.

Google Cloud Connect juga berkolaborasi dengan MS Excel spreadsheet 2003,2007 dan 2010. Lalu apa saja fitur yang terdapat di Google Cloud Connect? Fitur yang terdapat pada Google Cloud Connect yang saya ketahui adalah yang pertama yaitu :




  1. Backup : MS Office dokumen dapat secara manual atau secara otomatis mundur ke Google Documents setiap kali mereka akan disimpan secara lokal.
  2. Print : Google Cloud Print untuk mencetak ke printer jaringan lokal atau remote terhubung.
  3. Edit : sebuah dokumen bersama dapat diatur untuk hanya dapat dilihat oleh orang lain atau diedit juga.
  4. Dan lain - lain.
Masih ada banyak lagi fitur yang tersedia akan tetapi, saya masih belum tau apa lagi fiturnya. Lalu apa fungsinya? Fungsi sangat bermanfaat yaitu, sarana penyimpanan file di awan. Jika terjadi kesalahan pada harddisk di PC/laptop anda, kemungkinan data - data yang sudah anda simpan akan hilang begitu saja. Disinilah manfaat Google Cloud Connect.

Jika anda sudah memasang Google Cloud Connect di PC/laptop anda, tak perlu khawatir lagi bila terjadi masalah pada harddisk anda lagi. Kenapa? Karena Google Cloud Connect sudah memiliki data yang anda simpan pada PC/laptop anda. Anda hanya tinggal masuk ke akun google anda, maka data - data tersebut dapat anda buka kembali. Jika anda ingin meng-instal Google Cloud Connect ini, dapat anda buka pada alamat URL berikut ini :  http://tools.google.com/dlpage/cloudconnect/eula.html .

SELAMAT MENCOBA

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More